Minggu, 04 Januari 2009

Secercah Asa di Tahun Baru


Tahun baru 2009.

Segala doa, harapan, dan cita-cita digantungkan. Sky is the limit. Menjadi pribadi yang lebih baik dari kemarin adalah kemuliaan. Dan untuk mewujudkan, benar-benar tidak mudah. Karena terlahir sebagai manusia, naik turun emosi dan pasang surut keimanan menjadi sebuah keniscayaan yang-rasanya tidak mungkin tidak-dirasakan.

Maka yang diperlukan adalah take the first step. Itu yang terberat. Itu yang selalu dibayangi ketakutan. Itu yang membuat kita tidak yakin. Gamang, ragu, berat, enggan. Padahal, satu langkah itulah yang akan membawa kita ke langkah-langkah berikutnya. Mengantarkan kita pada 1001 kemungkinan dan kesempatan.

Kita tak akan pernah tahu jika tidak mencoba. Dan untuk mencoba, jangan pernah ada menunda. Tak ada yang tahu apa yang terjadi di hari esok. Tak ada yang tahu kapan nyawa tercabut dari raga.

Melangkahlah, atau kita akan terus terbelenggu dalam masalah yang sama. Melangkahlah, agar segala penasaran sirna dan ketidakyakinan punah. Melangkahlah, agar hidup tak sekadar "mampir" ke dunia tanpa berbuat yang terbaik. Agar tak ada sesal di kemudian hari.

Dan sekarang, saya memberanikan diri untuk melangkah....

Tidak ada komentar: